Bank Riau Kepri Luncurkan Layanan Mobile Banking

PEKANBARU (bidikberita)  – Bank Riau Kepri menambah satu lagi layanan yang bakal makin memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi yaitu mobile banking. Nasabah Bank Riau Kepri di Riau daratan dan Kepulauan Riau sudah bisa melakukan registrasi mobile banking mulai Senin (3/6) ini.

“Mulai Senin besok (hari ini,red) nasabah Bank Riaukepri di Riau dan Kepulauan Riau sudah bisa melakukan registrasi untuk bisa menikmati fitur mobile banking,” ujar Syamsul Bakri, Pemimpin Divisi Produk dan Jasa PT Bank Riau Kepri saat peluncuran mobile banking Bank Riaukepri di Hotel Aryaduta, Minggu (2/6).

Mobile banking adalah layanan elektronik banking untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial dengan tampilan menu lebih jelas dan menarik menggunakan handphone (berbasis Java) yang memiliki layanan paket data.

Dibandingkan pendahulunya yaitu SMS banking, jelas mobile banking lebih memudahkan karena nasabah dibantu dengan pilihan menu yang tersedia dimana aplikasi harus diunduh/didownload terlebih dulu.

Dengan layanan mobile banking ini, transaksi perbankan nasabah sepenuhnya berada di tangan nasabah dan dapat dilakukan selama 24 jam penuh, 7 hari seminggu dan 365 hari dalam setahun.

Dalam acara peluncuran yang sangat sederhana  karena nyaris tak ada prosesi atau seremoni layaknya peluncuran sebuah produk, Syamsul yang dalam kesempatan itu didampingi Nizam Putih, Direktur Dana dan Jasa  dan Irfan Budiman, Pemimpin Divisi Teknologi dan Sistem Informasi PT Bank Riau Kepri, mengatakan, penerapan mobile banking ini diyakini tak menemui kendala berarti mengingat BRK saat ini sudah memiliki 118 unit anjungan tunai mandiri (ATM) di seluruh di Riau dan Kepri.

“Seluruh nasabah di Riau dan Kepulauan Riau bisa melakukan registrasi fitur terbaru ini melalui 118 ATM Bank Riau, setelah itu nasabah harus melakukan aktivasi di seluruh jaringan kantor Bank Riau Kepri untuk bisa menikmati layanan penuh mobile banking,” tambahnya.

Nizam, Direktur Dana dan Jasa PT Bank Riau Kepri menjelaskan, banyak kemudahan ditawarkan mobile banking. Selain untuk melakukan transfer, mengetahui saldo rekening, layanan mobile banking juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran-pembayaran seperti telepon, listrik, pulsa dan lain-lainnya.

Pihaknya, kata Nizam,  menargetkan minimal sekitar 10 ribu nasabah (rekening) sudah menggunakan mobile banking sampai akhir tahun ini. Manajemen optimis target tersebut tercapai, selain karena mobile banking sudah jadi kebutuhan nasabah saat ini, jumlah dan pertumbuhan nasabah Bank Riau Kepri juga terus bertambah. “Jumlah nasabah kami dalam tiga tahun terakhir saja ada penambahan sampai 500 ribuan,” ujarnya.

Sebagai bentuk promosi dan pengenalan, selama dua bulan ke depan, nasabah Bank Riau Kepri yang menggunakan layanan mobile banking ini tidak dikenakan biaya alias gratis. (bb)

banner 468x60

No Responses

Tinggalkan Balasan